Resep Saus Sambal Serbaguna Untuk Gorengan


Resep Saus Sambal Serbaguna Untuk Gorengan - Saus sambal mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita apa lagi bagi pecinta rasa pedas kalau makan tidak di temani dengan cabai rasanya sangatlah tidak enak, Seperti yang kita ketahui saus sambal ini sangat banyak di jual di toko manapun dengan harga yang cukup mahal dan porsi yang sedikit. bagi anda pecinta pedas sekarang jangan kawatir lagi karna sekarang anda dapat membuat nya sendiri dirumah dengan porsi yang lebih banyak dan pasti nya tidak menguras uang di dompet anda terlalu dalam. :) Penasaran gimana cara membuat saus sambal ini? Yuk.. Langsung saja kita simak resep dibawah ini.

Bahan Yang Harus Disiapkan Untuk Membuat Saus Sambal : 
- 1/2 kg tomat segar (Porsi untuk pencobaan jadi jangan terlalu banyak)
- 1 ons  cabe rawit

- Sedikit Gula
- Sedikit Garam
- Sedikit penyedap rasa
- Sedikit Vetsin
- 2 sendok maizena dilarutkan dengan sedikit air

Cara Membuat Saus Sambal Serbaguna :
1. Cuci bersih tomat, kemudian potong jadi empat bagian dan masukkan kedalam blender beserta cabe yang sudah dibersihkan, tambahkan gula dan garam yang juga sebagai pengawet alami. kemudian blender hingga halus.
2. setelah halus tuangkan ke dalam sauce pan dan masukan penyedap rasa dan vetsin lalu aduk sampai tercampur lalu masak dengan api kecil hingga mengental tambahkan larutan maizena aduk terus hingga kekentalan yang dikehendaki.
3. Setelah mengental matikan api dan kemudian biarkan dingin.
4. setelah benar benar dingin masukkan kedalam wadah toples dan tutup rapat.
5. Saus sambal siap untuk di sajikan, sajikan saus sambal ini dengan Cemilan atau Gorengan yang masih panas, jika anda ingin membuat Cemilan atau Gorengan silahkan Klik Disini untuk membaca aneka macam resep cemilan dan gorengan.
Trimakasih anda telah membaca Resep kami, Semoga Resep kami dapat bermanfaat untuk menambah ilmu membuat kue anda, dan jangan lupa untuk membaca resep - resep kue lain nya hanya di Resep Mama Ku,, Selamat Mencoba. :)