Resep Membuat Nagasari Yang Lembut Khas Jawa

Resep Mama Ku - Haii Sahabat Resep Mama Ku,,  Ketemu lagi nih dengan saya yang akan membagikan info tentang resep-resep kue dan jajanan,, Kali ini kita akan membahas tentang Nagasari, Yupz,, bahan utama dari kue ini adalah tepung beras dan isi dari Nagasari ini adalah pisang. Biasa nya kue ini sangat lah banyak di jual di pasar-pasar tradisional, kue nagasari ini pun sudah menjadi tradisi orang jawa disetiap ada acara syukuran kue yang satu ini selalu di sajikan, Penasaran sama resep dari nagasari ini? Yuk,, Langsung saja kita simak resep dibawah ini.

Bahan Yang Disiapkan Untuk Membuat
Nagasari :
-  200 gram tepung beras
- 500ml santan kelapa
- 200 gram gula pasir
- 1/2 sendok teh garam halus
- 3 lembar daun pandan ( dicuci bersih )
- pisang kepok secukupnya ( potong-potong )
- daun pisang untuk membungkus secukupnya

Cara Membuat Kue Nagasari Yang Lembut : 
1. Campurkan santan kelapa, garam, gula pasir dan daun pandan
2. Rebus diatas api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk
3. Matikan api lalu angkat rebusan santan
4. Masukkan tepung beras dalam wadah lalu tuang rebusan santan panas kedalam wadah yang diisi tepung beras
5. Aduk sampai tercampur rata dan menjadi adonan yang pas
6. Ambil setiap satu sendok makan adonan lalu simpan diatas daun pisang dan beri potongan pisang pada bagian tengahnya kemudian beri satu sendok lagi adonan sampai pisang tertutup, lalu bungkus menggunakan daun pisang ( lakukan sampai selesai )
7. Kukus adonan yang sudah dibungkus sampai benar-benar matang.
8. Jika sudah matang angkat dan biarkan dingin dahulu. jika sudah bersihkan bagian luar daun pisang menggunakan serbet, dan agar terlihat cantik beri olesan minyak goreng secukupnya, agar mengkilap. nagasari siap untuk disajikan.

Notes :
Itulah resep dari kue nagasari, jika ingin awet simpan nagasari di dalam kulkas yang dingin dan tertutup, nagasari bisa awet hingga 2-3 hari.
Trimakasih anda telah membaca Resep kami, Semoga Resep kami dapat bermanfaat untuk menambah ilmu membuat kue anda, dan jangan lupa untuk membaca resep - resep kue lain nya hanya di Resep Mama Ku,,  Selamat Mencoba. :)